Perajin Tas Cimahi Mampu Bertahan di Tengah COVID-19, Omsetnya Bikin Iri

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 11:29 WIB
Setelah berjibaku selama 1,5 tahun, kini dirinya telah berhasil mempekerjakan 16 pegawai. Harga tas miliknya dibandrol dari kisaran Rp200.000 sampai Rp3 juta dan banyak dipesan oleh konsumen dari luar Bandung. Seperti dari Jakarta, Medan, Palembang, sampai Kalimantan, termasuk Singapura, dan Kuala Lumpur.

Di saat pandemi COVID-19 tengah menggila di seluruh dunia, dirinya sempat khawatir karena banyak pelaku usaha yang terpaksa harus berhenti produksi. Ini dikarenakan sepinya penjualan dan bahan baku juga sulit didapatkan. Namun berkat kerja keras dan usaha pantang menyerah, bisnisnya masih bisa bertahan.

"Memang saat COVID-19 seperti ini ada penurunan penjualan, tapi itu lebih disebabkan bahan baku yang sulit diperoleh. Tapi kalau pembeli selalu ada saja," kata dia seraya menyebutkan lebih mengandalkan penjualan secara online daripada membuka gerai yang butuh biaya besar.

Dirinya berharap, pandemi COVID-19 bisa segera berakhir sehingga roda perekonomian masyarakat kembali normal seperti semula. Dengan demikian, para pelaku usaha juga bisa kembali berproduksi dan semakin berkembang. "Saya punya cita-cita membawa harum produk lokal di mata nasional, bahkan internasional," pingkasnya.
(nun)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More