Awal Pekan, Bandung Raya Umumnya Cerah Berawan, Siang Diguyur Hujan Ringan

Senin, 05 Oktober 2020 - 05:00 WIB
Kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
BANDUNG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung meramalkan semua kawasan di Bandung Raya, Jawa Barat pada S1enin 5 Oktober 2020, umumnya cerah berawan.

Namun pada siang menjelang sore hari, hujan ringan diramalkan bakal mengguyur semua kawasan di Bandung Raya. (BACA JUGA: Merak Hijau di Kebun Binatang Bandung Bertelur 14 Butir, 2 Sudah Menetas )

Ramalan tersebut didasarkan pada analisis kelembapan udara pada ketinggian 3 kilometer (km) di wilayah Jawa Barat cukup tinggi sehingga mendukung peluang pembentukan awan-awan hujan. (BACA JUGA: Viral, Pemuda Buka Pintu Belakang Mobil yang Sedang Melaju di Jalan Tol )

Suhu udara Bandung Raya berkisar antara 20,8-30,6 derajat Celsius. Kelembapan udara berkisar antara 51% hingga 93%. Angin berembus dari Tenggara dengan kecepatan rata-rata 6-21 km per jam. (BISA DIKLIK: Perampok Bergolok Beraksi di SPBU Cikarees Baleendah Gasak Rp2 Juta )

Pada pagi hari 07.00-10.00 WIB, langit ibu kota Provinsi Jawa Barat dan sekitarnya, Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah, cerah berawan.





Pada siang menjelang soreng hari 13.00-16.00 WIB, semua awasan di Bandung Raya, baik Bandung utara, selatan, timur, barat, maupun tengah, dibasahi hujan intensitas ringan.

Sementara pada malam hari, 19.00-22.00 WIB, semua kawasan di Bandung Raya, baik Bandung utara, selatan, timur, barat, maupun tengah, berawan.

Pada dini hari 01.00-07.00 WIB, Selasa 6 Oktober 2020, gumpalan awan kembali menaungi semua kawasan di Bandung Raya baik Bandung utara, selatan, timur, barat, dan tengah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More