Terobosan Mujiaman Bantu Warga yang Kesulitan Air

Jum'at, 18 September 2020 - 14:11 WIB
Perlu diketahui, Mujiaman sendiri menggagas program Master Meter dengan memprioritaskan warga miskin yang butuh akses air bersih. Program Master Meter bekerja sama dengan masyarakat lewat KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) yang dibina oleh PDAM sehingga masyarakat terlibat dalam program Master Meter.

Mujiaman menekankan bahwa air merupakan hak dasar warga yang harus dipenuhi oleh pejabat yang berwenang. "Jadi ini namanya Master Meter Besar. Jadi Perda kita melarang PDAM pemasangan disini. tetapi, air adalah hak rakyat, air adalah salah satu hak asasi, lantas kita bangun master mester, namun jaringannya di pasang oleh swadaya masyarakat," ujar Mantan Dirut PDAM itu. (Baca: Rem Blong, Truk Tabrak Rumah di Gunung Bromo).

Mujiaman menambahkan lagi, bahwa ia akan terus berusaha memenuhi hak warga untuk kemajuan dan kemakmuran warga, dan untuk saat ini yang sudah bisa dipenuhi olehnya adalah kebutuhan akan air bersih.

"Kalau kita pikir semuanya secara linier, sesui peraturan. Semuanya sudah selesai. Tapi mereka juga manusia, jadi tanpa melanggar aturan kami inisiasi pembentukan Master Meter ini," tutup Mujiaman.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More