Rem Blong, Truk Tabrak 4 Rumah di Gunung Bromo

loading...
Rem Blong, Truk Tabrak 4 Rumah di Gunung Bromo
Rem Blong, Truk Tabrak 4 Rumah di Gunung Bromo. Foto/iNewsTV/Jaka Samudra
PASURUAN - Sebuah kendaraan bak terbuka (truk tronton) menabrak 4 rumah milik warga di jalur wisata Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (18/9/2020) dini hari. Akibatnya, 3 rumah rusak parah, sementara 1 rumah lainnya rusak di bagian depan.

Diduga kuat, truk tronton mengalami rem blong sehingga sopir tidak bisa mengendalikan stirnya dalam posisi truk melaju di jalan menurun.(Baca juga:Si Jago Merah Ludeskan Gudang Kayu Palet di Pasuruan)

Ada puv 3 rumah yang mengalami rusak parah setelah ditabrak truk tronton yakni, rumah milik Sukarlin, Agus dan Sulasmi, warga desa setempat. (Baca juga: Wakil Bupati Penabrak Polwan Hingga Tewas Terancam 12 Tahun Penjara)

Kecelakaan bermula saat truk tronton B 9211 UIN yang dikemudikan Naim Chusaini (45), warga Surabaya melaju dari Gunung Bromo menuju Pasrepan, arah selatan - utara. Namun saat di tikungan jalan menurun, rem truk tiba-tiba mengalami masalah sehingga membuat truk tidak bisa dikendalikan hingga oleng ke kiri dan menabrak 4 rumah.



Menurut seorang pemilik rumah, Marjati, saat itu korban sedang terlelap tidur bersama keluarga lainnya dan terdengar benturan suara keras. "Saat melihat keluar, rumah saya sudah berantakan dihantam kendaraan besar milik proyek galian pasir dan batu (sirtu)," kata pemilik Marjati.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materil ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kecelakaan ini langsung ditangani Satlantas Polres Pasuruan. Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena rem mengalami masalah. Hingga saat ini kepolisian masih menunggu mobil derek untuk mengevakuasi truk tronton.
(nth)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top