Marak Balap Lari Liar di Jalanan, Ini Kata Gubernur Jawa Tengah

Selasa, 15 September 2020 - 17:51 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto/Dok
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara terkait maraknya aksi balap lari liar yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Kota Semarang dan Solo baru-baru ini.

Ganjar menyarankan agar lari liar itu dijadikan lomba yang jelas namun tak boleh ditonton. (Baca juga:

Viral Aksi Balap Lari Liar, Ini Kata Polisi )


“Kalau memang mereka itu bener-bener seperti itu, udah deh tak ajak aja yuk, tak gaweke tempat yo, terus kemudian mlayuo,” kata Ganjar, Selasa (15/9/2020). (Baca juga: Gerakan Pakai Masker, Hendi Ingatkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan )

Dia mengatakan, bila para pelari lihat itu setuju maka pihaknya akan memfasilitasi. Sehingga, kegiatannya lebih jelas dan bermanfaat.



“Kalau mereka setuju ketemu saya. Tak buatin lomba, wis lomba mlayu malah jelas. Tak kei lapangan mlayuo sing banter le (saya kasih lapangan lari lah yang kencang nak),” kata Ganjar.

Bahkan, dia mengatakan, akan meminjamkan fasilitas olahraga milik Pemkot Semarang yakni Stadion Tri Lomba Juang.

“Nanti tak kasih tempat, kita tak pinjamkan stadionnya pak Hendi (Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi) itu. Untuk kemudian kita lombakan, malah sehat. Tapi jangan ditonton,” kata Ganjar.

Menurut dia, kegiatan balap lari itu bagus. Namun, spiritnya harus diubah. Dari yang semula sebagai aktivitas yang menimbulkan keramaian bahkan kericuhan, menjadi spirit olahraga.
(nth)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More