Wamen PDTT Canangkan Program Bersinar di Kabupaten Gorontalo

Selasa, 15 September 2020 - 00:06 WIB
Wakil Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Wamen PDTT), Budi Arie Setiadi mencanangkan program desa Bersinar (Bersih dari narkoba) di Kabupaten Gorontalo, Minggu (12/09/2020). (Foto/Ist)
GORONTALO - Wakil Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Wamen PDTT) Budi Arie Setiadi mencanangkan program desa “Bersinar” (Bersih dari narkoba) di Kabupaten Gorontalo , Minggu (12/09/2020).

Budi Arie, menyampaikan apresiasinya terhadap program nasional BNN itu. “ Ini merupakan program nasional dari kepala BNN, “ ucapnya.

Menurutnya, narkoba itu pantas diberantas untuk sumber daya manusia yang unggul dan maju.” Indonesia maju, desa maju perlu SDM unggul dan maju,” kata dia. (BACA JUGA: Resmi Ditutup, 738 Bakal Pasangan Calon Terdaftar Dalam 270 Pilkada)

Membersihkan desa-desa dari narkoba adalah salah satunya membuat SDM di Indonesia jadi unggul dan maju. Karena itulah, program BNN ini perlu didukung dan disukseskan.

“Saya sangat mendukung gerakan teman-teman dari BNN Kabupaten Gorontalo telah mencanangkan program “Bersinar” bersih dari narkoba di desa se Kabupaten Gorontalo,” ucapnya.

Terpisah, Kepala BNN Kabupaten Gorontalo Roy Bau menambahkan, Program Bersinar adalah Program Nasional BNN. Diharapkan setiap desa atau kelurahan dapat mandiri untuk melaksanakan program pencegahan dan pemberantasan narkoba. (BACA JUGA: Peringkat 3, UGM Raih 10 Medali di Kompetisi Nasional MIPA 2020)



Selain itu memberikan penyuluhan kepada masyarakat secara kontinyu dan berusaha membuat program seperti setiap pasangan yang akan menikah harus tes urine sebelum ijab kabul.
(vit)
tulis komentar anda
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More