Gandeng Merpati Putih, Unhan Siap Jadi Embrio Pembentukan Universitas Pencak Silat

Jum'at, 11 September 2020 - 17:19 WIB
Pewaris PPS Bela Diri Tangan Kosong Merpati Putih Mas Amos Priono Tri Nugroho didampingi Mas Nehemia Budi Setyawan menyerahkan Bendera Merpati Putih kepada Ketua Kolat Cabsus Unhan Kol Laut Agus Adriyanto. Foto Ist
SENTUL - Universitas Pertahanan (Unhan) siap jadi embrio pembentukan universitas pencak silat di masa yang akan datang. Hal disampaikan Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Amarulla Octavian saat peresmian Cabang Khusus PPS Betako Merpati Putih Universitas Pertahanan dan pembukaan latihan kadet dan organik Universitas Pertahanan di Aula Merah Putih, Kampus Bela Negara Unhan, Kawasan IPSC Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/9/2020).



Menurut jenderal bintang tiga ini guna mewujudkan cita-cita ini Unhan menggandeng Perguruan Pencak Silat Betako Merpati Putih untuk melatih para kadet dan organik di Univeritas Pertahanan.

"Tentunya ini bisa jadi embrio bagi pembentukan universitas pencak silat di masa yang akan datang ini apabila kita (Unhan) diberikan kesempatan. Kita akan kelola pencak silat sebagai budaya nasional secara ilmiah dan akademis," kata mantan Danseskoal ini. (Baca: Tabrakan Maut di Tol Cipali Akibat Dua Bus Balapan)





Menurut Rektor Unhan, pelatihan pencak silat Merpati Putih ini juga diharapkan dapat menambah kemampuan dan stamina dari seluruh mahasiswa dan juga organik di Universitas Pertahanan.

"Khusus sebagai kadet mahasiswa ini merupakan salah satu program kurikulum dasar penting agar memiliki olah napas dan olah pikir disamping memiliki kemampuan bela diri. Kita percaya dengan kemampuan bela diri tentunya akan memiliki kemampuan untuk bela negara. Dimana jika mempunyai kemampuan bela diri cukup tinggi maka kemampuan bela negaranya juga akan meningkat," tukasnya.



Ketua Umum Perguruan Pencak Silat (PPS) Beladiri Merpati Putih Laksamana Muda TNI (Purn) Djajeng Tirto S menyambut baik gagasan Rektor Unhan soal pembentukan universitas pencak silat dengan menggandeng PPS Betako Merpati Putih. (Bisa dikilk: 41 TKA China Kembali Tiba di Aceh saat Kasus COVID-19 Meningkat)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More