Duh, Calon Bupati Muna Positif COVID-19

Senin, 07 September 2020 - 14:07 WIB
Satu dari 2 calon Bupati Muna diketahui terkonfirmasi positif COVID-19, setelah hasil swabnya keluar pada hari ini oleh Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara dan hasilnya Positif COVID-19.
MUNA - Dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna , Sulawesi Tenggara resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPU Muna, Jumat (4/9/2020) lalu.

Satu dari 2 calon bupati diketahui terkonfirmasi positif COVID-19, setelah hasil swabnya keluar pada hari ini oleh Dinas Kesehatan Sulawesi Tenggara dan hasilnya Positif COVID-19.

Calon bupati yang terkonfirmasi positif tersebut adalah Rajiun Tumada yang berpasangan dengan Lapili. Saat melakukan pendaftaran, Rajiun tidak menyertakan surat bebas COVID-19, karena hasilnya belum keluar.

Ketua KPU Kabupaten Muna, Kubais menjelaskan setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pilkada wajib mengedepankan protokol kesehatan. Sebab, Pilkada saat ini dilakukan di tengah pandemi COVID-19. "Untuk memutus mata rantai penyebaranya setiap pasangan calon wajib mengedepankan protokol kesehatan," pungkasnya. (Baca: Seorang Wisatawan Hilang di Hutan saat Menuju Air Terjun Rimba Mambang).



Diketahui, ada 2 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftarkan diri di Kantor KPU Kabupaten Muna, di antaranya pasangan Rusman Emba–Bahrun dan Rajiun Tumada-Lapili.
(nag)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content