4 Santri Ponpes Darussalam Sembuh, Tes Swab Terus Jalan

Kamis, 03 September 2020 - 11:55 WIB
Para santri di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kabupaten Banyuwangi, menjalani tes swab, Kamis (3/9/2020). Foto/iNews TV/Eris Utomo
BANYUWANGI - Ribuan santri di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kabupaten Banyuwangi, masih terus menjalani tes swab hingga Kamis (3/9/2020). Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para santri yang masih menjalani karantina.

(Baca juga: Awas! Virus Corona di Surabaya Bermutasi, Penyebaran Lebih Cepat )

Para santri tersebut, menjalani karantina di Balai Pendidikan dan Gedung Pondok Pesantren Darussalam . Sedangkan para santri yang dinyatakan positif COVID-19, kini jumlahnya mencapai 660 orang, setelah empat di antaranya dinyatakan sembuh.

Selain menjalani masa karantina, para santri juga diajak untuk senam bersama dan berjemur di lingkungan Pondok Pesantren Darussalam , guna menjaga kesehatan para santri. Mereka juga melakukan olah raga voli dan sepak bola di dalam lingkungan pesantren.

(Baca juga: Polisi Tewas Ditikam, Polres Empat Lawang Siaga Aksi Balas Dendam )



Hingga saat ini di Kabupaten Banyuwangi, jumlah kasus positif COVID-19 mencapai 814, dengan rincian 91 kasus berhasil sembuh, dan 12 kasus meninggal dunia. Sementara sebanyak 711 masih menjalani perawatan.
(eyt)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More