Kisah Mayjen TNI Farid Makruf, Jenderal Kopassus Asal Madura yang sejak Kecil Hobi Baca Komik Kho Ping Hoo

Selasa, 22 Oktober 2024 - 15:24 WIB
Mayjen TNI Farid Makruf merupakan Jenderal Kopassus yang saat ini tengah bertugas sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sumber Kekayaan Alam Lemhannas. Foto/Dok.SINDOnews
SOSOK Mayjen TNI Farid Makruf merupakan salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. Jenderal TNI bintang dua jebolan Kopassus ini tengah bertugas sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Sumber Kekayaan Alam Lemhannas.

Melihat ke belakang, jabatan itu didapat Farid setelah masuk daftar mutasi dan rotasi yang dikeluarkan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada Maret 2024.





Ketentuannya tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/329/III/2024 tanggal 22 Maret 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Farid Makruf lahir di Bangkalan, 6 Juli 1969. Pada riwayatnya, jenderal bintang dua ini ternyata memiliki perjalanan hidup yang menarik, termasuk hobinya saat kecil membaca komik Kho Ping Hoo.

Sosok Mayjen TNI Farid Makruf



Farid Makruf diketahui sebagai putra asli Madura. Masuk tentara, ia menjadi lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1991 dari kecabangan Infanteri (Kopasssus).

Mengutip laman resmi TNI AD, Farid memiliki banyak cerita hidup yang unik dan menarik sebelum mencapai pangkat jenderal bintang dua seperti sekarang.

Saat kecil, ia disebutkan cukup gemar membaca komik Kho Ping Hoo serta menerjemahkan lagu-lagu barat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content