Gabung Berani Gaspoll, Guru Ngaji-Marbot Masjid: Anwar Hafid Cinta Al-Qur’an

Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:22 WIB
Para guru ngaji dan marbot masjid dari seluruh wilayah Sulawesi Tengah bergabung dalam Relawan Berani Gaspoll untuk memenangkan pasangan BERANI (Bersama Anwar-Reny). Foto/Dok. SINDOnews
PALU - Dukungan untuk pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat di Sulawesi Tengah. Kali ini, para guru ngaji dan marbot masjid dari seluruh wilayah di Sulawesi Tengah menyatakan dukungan mereka dengan bergabung dalam Relawan Berani Gaspoll untuk memenangkan pasangan BERANI (Bersama Anwar-Reny) yang paling peduli terhadap rakyat dan mencintai Al-Qur’an.

Koordinator Guru Ngaji dan Marbot Masjid Sulteng, Afan Mardani mengatakan, Anwar Hafid telah menunjukkan cintanya terhadap Al-Qur’an melalui berbagai program yang pernah dilaksanakannya. Afan mengetahui peran Anwar Hafid sebagai penggagas pembangunan institusi pendidikan berbasis agama Islam di Wosu Kabupaten Morowali.

“Saya tau beliau pernah membangun pesantren tahfidz di kampungnya di Wosu Morowali itu bentuk beliau cinta Al-Qur’an,” kata Afan, Rabu (16/10/2024).



Anwar Hafid menjadi penggagas berdirinya Pondok Pesantren Nurul Hufadz Alkhairaat di kampung halamannya di Wosu, Kabupaten Morowali. Hal ini sekaligus menandakan bahwa Anwar Hafid menanamkan nilai-nilai dakwah Guru Tua, Anwar Hafid menjadi pewaris pemimpin yang sangat cinta terhadap pendidikan.

Pondok pesantren tersebut ia bangun berlandaskan cita-cita ingin Morowali dipenuhi anak-anak penghafal Al-Quran. Sesuai dengan amanat pendiri bangsa yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lebih lanjut, Afan menilai bahwa Anwar Hafid dan Reny Lamadjido adalah pasangan pemimpin yang paling tulus mengabdi untuk kepentingan masyarakat Sulawesi Tengah. Semua gagasannya dirancang sesuai memenuhi kebutuhan rakyat Sulawesi Tengah. “Pak Anwar dan Ibu Reny wajib dimenangkan, karena beliau berdua paling tulus mengabdi untuk rakyat,” tegasnya.

Dukungan dari guru ngaji dan marbot masjid ini semakin memperkuat gerakan Relawan Berani Gaspoll dalam memenangkan Anwar-Reny pada pemilihan gubernur mendatang. Afan dan rekan-rekanya bertekad untuk terus mensosialisasikan program-program unggulan pasangan ini, agar masyarakat luas semakin yakin dan memberikan dukungan penuh.

Dengan adanya dukungan dari para tokoh agama dan masyarakat keagamaan, pasangan Anwar-Reny semakin menunjukkan bahwa visi mereka didukung oleh berbagai elemen masyarakat. Mereka mengharapkan pemimpin tulus, peduli, dan memiliki komitmen kuat untuk membawa perubahan positif di Sulawesi Tengah.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content