Survei Pilkada Papua Barat Daya, Elektabilitas Bernard Sagrim-Sirajudin Bauw 30,2 Persen

Selasa, 15 Oktober 2024 - 18:58 WIB
Pasangan Cagub-Cawagub Papua Barat Daya, Bernard Sagrim dan Sirajudin Bauw mendapatkan elektabilitas 30,2 persen. Foto/Ist
SORONG - Pasangan Calon Gubernur (Cagub)-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Papua Barat Daya, Bernard Sagrim-Sirajudin Bauw mendapat elektabilitas tertinggi dibanding empat kandidat lainnya dalam survei terbaru.

Survei Pilkada terbaru itu dilakukan Paradigma Riset Nusantara menunjukkan elektabilitas Bernard-Sirajudin mencapai 30,2%.





Angka itu tertinggi di antara pasangan calon lain. Abdul Faris Umlati-Petrus Kasihiwi meraih 24,5%; Elisa Kambu-Ahmad Nausrau 16,9%; Gabriel Asem-Lukman Wugaje 13%; dan Yoppie O Wayangkue-Ibrahim Wugaje 7%.

"Hasil ini mencerminkan dinamika politik yang berkembang di masyarakat. Beberapa isu seperti pendidikan, kesehatan, pemukiman, infrastruktur, serta potensi ekonomi daerah yang menjadi perhatian utama responden," kata koordinator survei, Muhammad Amran Afandy dalam paparan hasil survei, Selasa (15/10/2024).

Diketahui, survei dilaksanakan pada 4 hingga 12 September 2024 dengan melibatkan 1.200 responden yang tersebar di seluruh wilayah Papua Barat Daya.

Survei ini juga mencatat bahwa 8,4% responden belum menentukan pilihan mereka, menandakan adanya potensi perubahan dalam dukungan menjelang pemilihan.



Lembaga survei mengingatkan hasil ini adalah representasi dari pendapat masyarakat pada waktu survei dilakukan dan dapat berubah seiring dengan perkembangan kampanye para calon.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content