Satgas Yonif Raider 509 Patroli dan Bagikan Sembako pada Warga Bilogai

Senin, 14 Oktober 2024 - 08:35 WIB
Satgas Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad, bagian dari Komando Operasi Habema di Papua melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah. Foto/Istimewa
BILOGAI - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 509/Balawara Yudha Kostrad , bagian dari Komando Operasi Habema di Papua melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.

Pada Minggu 13 Oktober 2024, Tim Patroli Satgas Yonif 509 melakukan pengamanan di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa dan membagikan paket sembako kepada warga yang dijumpai di rute patroli.





Atas perintah Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian Dessiawan Setyadi, Pos Bilogai yang dipimpin oleh Lettu Inf Abdian telah merencanakan kegiatan patroli dan pembagian sembako ini.

Kegiatan ini dimanfaatkan oleh para prajurit untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga, guna mengetahui perkembangan situasi setempat. Kehadiran TNI disambut gembira oleh masyarakat yang berkesempatan bertatap muka.

Selama kegiatan berlangsung, keamanan tetap diutamakan dan interaksi harmonis antara prajurit TNI dan warga semakin terjalin. Senyum dan tawa lebar para warga terlihat jelas setelah menerima bantuan sembako.

“Puji Tuhan, terima kasih Komandan 509 atas sembako yang dibagikan gratis. Tuhan memberkati,” ujar salah seorang warga, Antonius Sondegau.



Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto menyatakan, “Inisiatif Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan sembako di Kampung Bilogai merupakan bentuk kepedulian TNI dalam memberikan pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, serta mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua.”
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content