13.000 Anggota Forum Buruh Cikoja Deklarasi Mendukung Andra Soni-Dimyati

Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:03 WIB
Forum Buruh Cikoja mendeklarasikan dukungan ke paslon Andra Soni-Dimyati di Perumahan Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Minggu (13/10/ 2024). Foto/Dok. SINDOnews
SERANG - Forum Buruh Cikoja (Cikande, Kopo dan Jawilan) mendukung calon gubernur Banten Andra Soni . Mereka mendeklarasikan dukungan di Perumahan Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Minggu (13/10/ 2024).

Forum Buruh Cikoja merupakan 13 elemen buruh di Cikande, Kopo dan Jawilan. Kordinator Forum Buruh Cikoja Arizal Peni mengatakan, ada 13.000 buruh yang tergabung dalam organisasinya tersebut mendukung paslon Andra Soni-Dimyati Natakusuma.

"Intinya kami sudah mempelajari konsep-konsep yang diusung kedua pasangan calon. Kami merasa konsep yang diusung pak Andra lebih menguntungkan buruh. Akhirnya kami memutuskan Forum Buruh Cikoja yang beranggotakan 13.000 buruh akan mendukung Andra Soni-Dimyati," katanya.



Sementara Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kabupaten Serang, Ahmad Fauzi yang mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut dua itu menjelaskan ribuan buruh yang tergabung di komunitas Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kabupaten Serang. Mereka solid mendukung paslon ini karena ada sejumlah alasan.

Pertama, Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kabupaten Serang memandang program Andra Soni-Dimyati memberikan kouta khusus sekolah gratis bagi anak-anak buruh yang berprestasi jelas memberikan kesejahteraan bagi kaum buruh.

"Kedua, Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kabupaten Serang memandang slot kuota langsung kepada anak buruh berprestasi sebesar 20-30% dari kuota seluruh kuota sekolah gratis di Banten adalah wujud kepedulian yang nyata terhadap buruh dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan kita pilih pada 27 November 2024 mendatang," ujar dia.

Ketiga, program transportasi massal murah yang digagas Andra Soni dan Dimyati ini akan meringankan beban para buruh dan warga Banten dari sisi ekonomi. Karena kehadiran bus TransBanten juga bisa membuat warga semakin bahagia dan bangga karena mereka dapat menikmati transportasi umum yang layak dengan tarif yang sangat ringan.

Ahmad Fauzi melanjutkan, para buruh mengharapkan Andra Soni-Dimyati sukses memimpin Banten 2024-2029 dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Banten, khususnya kaum buruh di Kabupaten Serang

Cawagub Banten Dimyati Natakusuma mengaku terharu dengan dukungan para buruh tersebut. Dia berjanji akan merealisasikan program-program yang berpihak pada kaum buruh jika dirinya dan Andra Soni dipercaya mengemban tugas sebagai gubernur dan wakil gubernur kelak.

"Mengenai pendidikan gratis dan bus TransBanten itu kan memang sudah dicita-citakan sejak lama. Dan saya bersama Pak Andra Soni berjanji akan merealisasikan program-program tersebut jika saya diberi amanah menjadi gubernur kelak," tuturnya.

Dimyati menyatakan pemerintah pusat sudah menyiapkan makan siang bergizi bagi para siswa maka Pemprov Banten harus menyiapkan sarana transportasinya. "Bahkan tak cuma transportasi. Pemprov juga harus menggratiskan sekolah, baik negeri maupun swasta serta harus menyiapkan sarana sekolahnya. Kita akan bangun sekolah-sekolah baru," tuturnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content