Profil Irjen Pol Yudhiawan Wibisono, Kapolda Sulawesi Selatan Baru yang Pernah Berdinas di KPK

Sabtu, 28 September 2024 - 14:58 WIB
Perjalanan karier Yudhiawan dimulai sebagai Pamapta Polres Brebes pada 1991. Kemudian, ia beralih menjadi Kasat Sabhara Polres Brebes (1991), Kapolsektif Brebes (1993) hingga Kasat Reserse Polres Batang (1995).

Seiring waktu, karier kepolisian Yudhiawan terus naik secara perlahan. Tak hanya pangkat, hal ini juga dibuktikan dengan kepercayaan untuk menduduki posisi-posisi penting.

Malang-melintang di berbagai daerah penugasan, Yudhiawan digeser menjadi Kasubdit IV Dittipidkor Bareskrim Polri pada 2012. Beberapa tahun berselang, ia beralih menjadi Dirreskrimsus Polda Sulsel (2016), lalu menjabat sebagai Kapolrestabes Makassar (2019).

Setelah itu, Yudhiawan mendapat tugas di KPK. Ia menjadi Korwil KPK (2020) dan Direktur Koordinasi dan Supervisi II KPK (2021).

Kariernya semakin moncer ketika ditunjuk sebagai Staf Ahli Sosial Politik (Sahlisospol) Kapolri pada 2023. Tak lama, Yudhiawan lalu dipercaya menjadi Kapolda Sulawesi Utara pada Desember 2023.

Waktu itu, Yudhiawan menggantikan Irjen Setyo Budiyanto. Kurang dari setahun menjabat, ia masuk daftar mutasi Polri pada September 2024 ini.

Tugas baru yang disematkan untuk Yudhiawan adalah Kapolda Sulawesi Selatan. Ia diplot sebagai pengganti Irjen Andi Rian Djajadi yang digeser menjadi Kapolda Sumsel.

Demikian ulasan mengenai profil Irjen Pol Yudhiawan Wibisono, Kapolda Sulsel baru yang dulunya pernah bertugas di KPK.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content