Warga Wuloni Gembira Sambut Komsos Satgas Yonif Raider 323 Kostrad

Kamis, 26 September 2024 - 13:16 WIB
Satgas Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, yang merupakan bagian dari Komando Operasi Habema melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Foto/Istimewa
ILAGA PUNCAK - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad , yang merupakan bagian dari Komando Operasi Habema melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Pada Rabu 25 September 2024, Satgas Yonif 323 yang dipimpin oleh Kapten Inf Honest melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, sekaligus melakukan patroli pengamanan wilayah.



Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno menekankan pentingnya perhatian para prajurit terhadap kebutuhan dasar masyarakat di sekitar pos. Dalam rangka ini, para prajurit memanfaatkan kesempatan patroli untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga Kampung Wuloni. Interaksi ini berlangsung saat Tim Patroli melintasi wilayah kampung tersebut.

Selama kegiatan, komunikasi antara prajurit TNI dan warga berlangsung harmonis dengan warga menyampaikan perkembangan situasi keamanan di Kampung Wuloni yang relatif aman dan kondusif. Rasa syukur dan gembira terlihat pada warga, salah satunya Zakaria Murib.



“Terima kasih Komandan 323. Tuhan memberkati,” ujarnya dikutip, Kamis (26/9/2024).

Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad dalam melaksanakan Komsos.

“Kegiatan ini merupakan wujud pelaksanaan tugas TNI untuk melakukan komunikasi sosial yang inklusif dengan seluruh pihak di daerah tugas, guna mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” paparnya.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content