7 Rumah Warga Baduy Rusak Disapu Angin Puting Beliung, 2 Keluarga Mengungsi

Kamis, 26 September 2024 - 14:11 WIB
Tujuh rumah di Kampung Lebak Menteng, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten rusak disapu angin puting beliung. Foto/Istimewa
LEBAK - Sedikitnya 7 rumah di Kampung Lebak Menteng, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten rusak disapu angin puting beliung, Rabu (25/9/2024).

Dua di antaranya 7 rumah warga Baduy itu rata dengan tanah sehingga mereka terpaksa harus mengungsi ke rumah milik tetangga lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan berdasarkan laporan relawan di lapangan terdapat 7 rumah yang mengalami kerusakan. Dua unit rusak berat sedangkan sisanya rusak ringan.



“Kejadian kemarin pukul 15.00 WIB, angin puting beliung juga menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga,” kata Febby saat dihubungi, Kamis (26/9/2024).

Menurut Febby, relawan BPBD telah melakukan evakuasi juga mengirim logistik bantuan bagi warga yang terdampak bencana angin puting beliung. "Korban jiwa tidak ada, bantuan logistik juga sudah kita kirim,"tandasnya.

Febby mengimbau agar masyarakat tetap waspada mengenai potensi bencana baik tanah longsor, banjir hingga angin puting beliung.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content