Sampaikan Pencapaian Jatim, Khofifah: Kerja Super Team Bersama Rakyat

Rabu, 25 September 2024 - 16:10 WIB
Pasangan Khofifah-Emil menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 di Surabaya, Selasa (24/9/2024). Foto/Dok. SINDOnews
SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa menyampaikan berbagai pencapaian besar pada kepemimpinan periode 2019-2024. Dia menegaskan semua keberhasilan yang ditorehkan berkat kerja sama semua pihak, utamanya warga Jatim.

Demikian disampaikan Khofifah saat sambutan dalam acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024. Khofifah-Emil diantar langsung ribuan para relawan serta para partai pengusung.

"Keberhasilan kita dalam membangun Jawa Timur adalah karena kerja bersama, tidak ada superman, tidak ada super women yang ada adalah super team. Kita bersama-sama antarkan suksesnya pembangunan Jawa Timur," kata Khofifah di Surabaya, Selasa (24/9/2024).

Khofifah menyebut semangat persatuan dan kebersamaan menjadi faktor yang tidak boleh dilewatkan. Terutama dalam upaya nyata untuk memacu laju pembangunan Jatim pada periode kedua nanti.

Sama halnya seperti yang telah dilakukan Khofifah-Emil pada kepemimpinan periode pertama menakhodai Jatim. Dampaknya juga semakin memberikan bukti nyata mampu membawa Jatim ke arah kemajuan pesat. "Itulah yang ingin terus kita bangun di dalam menata dan merawat seluruh proses pembangunan di Jatim," ujarnya.

Kerja nyata Khofifah-Emil selama satu periode memimpin Jatim berhasil menekan angka kemiskinan . Berdasarkan Hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) per Maret 2024 tercatat angka kemiskinan ekstrem di Jatim menjadi 0,66% atau sekitar 268 ribu penduduk.

Jumlah tersebut jauh menurun drastis dibanding angka kemiskinan ekstrem pada 2020 lalu. Di mana pada tahun itu angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur masih mencapai 4,40% atau sekitar 1,8 juta penduduk.

Penurunan kemiskinan ekstrem di Jatim mencapai 3,74%. Angka ini menempatkan Jawa Timur sebagai salah satu provinsi dengan kemajuan terbesar dalam hal pengentasan kemiskinan ekstrem di Indonesia.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content