Jemaat GPdi El Shaddai Dukung Elly Lasut Menangi Pilgub Sulut 2024

Senin, 23 September 2024 - 15:33 WIB
Ratusan jemaat GPdi El-Shaddai, Minahasa, Sulut mendukung calon gubernur Elly Engelbert Lasut di Pilkada 2024. Foto/Dok. SINDOnews
MINAHASA - Ratusan jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdi) El-Shaddai, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) memeriahkan ulang tahun sang Gembala. Tak terkecuali calon gubernur Sulut Elly Engelbert Lasut turut hadir sebagai tamu undangan.

Di acara itu, para jemaat beramai-ramai memberi semangat kepada Elly Lasut memenangkan Pilgub Sulut 2024 . Para jemaat juga berbondong-bondong bersalaman hingga berswafoto bersama sang cagub.

Jemaat GPdi Al-Shaddai, Salim mengaku senang bisa bertatap muka dengan Elly Lasut. Blak-blakan ia mengungkapkan dukungan kepada ketua DPD Partai Demokrat Sulut tersebut di Pilkada 2024 .

Menurutnya, dari tiga cagub yang maju di Pilgub Sulut tahun ini, hanya nama Elly Lasut yang dikenal dan membekas di hati para jemaat karena kerendahan hatinya. "Hanya nama Pak Elly yang mereka ingat-ingat, yang mudah orang-orang ingat itu, E2L (panggilan Elly Lasut)," kata Salim, Minggu (22/9/2024) malam.

Ia lantas bercerita, ada seorang warga Talaud yang begitu mencintai Elly Lasut karena pengandiannya kepada wilayah tersebut sebagai Bupati. Sampai-sampai memiliki sebuah perahu kecil yang beri nama E2L, yang mana nama tersebut ialah sapaan akrab Elly Lasut. "Pak Elly harus menang," cetusnya.

Elly Lasut semakin memantapkan posisinya sebagai calon gubernur terkuat dengan basis pendukung loyal yang solid di Pilgub Sulut 2024. Pendukung setia yang telah memutuskan untuk memilihnya terus bertambah, mencerminkan kepercayaan yang kuat pada sosok Elly Lasut.

Survei yang dilakukan LSI Denny JA pada 1-7 September 2024 semakin memperkuat posisi Elly Lasut-Hanny Joost sebagai pasangan terkuat. Mereka berhasil unggul telak dengan elektabilitas sebesar 53,3%, meninggalkan dua pesaing lainnya.

Faktor ketokohan yang kuat dari Elly Lasut menjadi salah satu modal penting dalam pertempuran Pilgub Sulut tahun ini. Elly Lasut unggul hampir 20% dibandingkan pasangan Steven Kandouw-Alfred Denny Tuejeh, yang hanya meraih elektabilitas sebesar 34,5%.

Sementara pasangan Yulius Stevanus Komaling-Johannes Victor Mailangkay mengumpulkan elektabilitas sebesar 4,3%. Hal ini menunjukkan betapa besarnya dukungan untuk Elly Lasut-Hanny Joost.

Kepercayaan publik yang kuat terhadap Elly Lasut menunjukkan bahwa masyarakat Sulut menginginkan pemimpin yang mampu membawa perubahan nyata. Dengan dukungan yang solid dari berbagai kalangan, Elly Lasut-Hanny Joost diproyeksikan siap memenangkan Pilgub Sulut 2024.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content