4 Perwira Menengah Polri Promosi Jadi Wakapolda, Ini Daftar Namanya

Minggu, 22 September 2024 - 08:50 WIB
2. Wakapolda Bali Brigjen Pol I Komang Sandi Arsana

Brigjen Pol I Komang Sandi Arsana, yang mendapatkan promosi bintang satu pada Desember 2023, kini ditunjuk sebagai Wakapolda Bali. Sebelumnya, ia menjabat Kabag Anev Rojianstra SSDM Polri dan Penata Kehumasan Polri TK II Div Humas Polri.

Sebagai perwira yang berasal dari Bali, I Komang Sandi Arsana pernah memimpin sebagai Kapolres Jembrana dan Wadirreskrimum Polda Bali. Ia juga pernah bertugas di Polda NTB sebagai Dirresnarkoba serta Dirkrimsus Polda Jambi.

3. Wakapolda Jawa Barat Kombes Pol Wibowo

Kombes Pol Wibowo kini menjabat sebagai Wakapolda Jawa Barat. Wibowo memiliki pengalaman panjang sebagai Kapolres di tiga wilayah, yakni Kapolres Buton (Polda Sulawesi Tenggara), Kapolres Kediri (Polda Jawa Timur), dan Kapolres Serang (Polda Banten).

Selain itu, ia pernah menjabat di berbagai posisi strategis di bidang lalu lintas, termasuk sebagai Wadirlantas Polda Banten, Dirlantas Polda Banten, hingga Dirlantas Sumatera Utara. Kombes Wibowo juga pernah menjadi Kapolres Metro Jakarta Utara.

4. Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Tony Harsono

Brigjen Pol Tony Harsono dipromosikan menjadi Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggantikan Brigjen Pol Sugeng Suprijanto. Penunjukan Brigjen Tony Harsono ini merupakan bagian dari promosi untuk perwira tinggi di jajaran Polri.

Tony merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991. Promosi jabatan Brigjen Tony Harsono makin mengangkat nama alumni Akpol 1991. Tony Harsono diketahui satu angkatan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Mutasi ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi di tubuh Polri, guna meningkatkan efektivitas dan kinerja jajaran Korps Bhayangkara.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content