Iriana Jokowi dan OASE KIM Gaungkan Moderasi Beragama di Balikpapan

Rabu, 11 September 2024 - 16:03 WIB
Meski demikian, Iriana Jokowi memastikan kegiatan sosialisasi Moderasi Beragama akan terus digaungkan.

"Saya bersama Ibu Wury Wapres, ibu-ibu menteri mengucapkan terima kasih semuanya yang sudah hadir. Saya, Ibu Wury, dan ibu-ibu menteri mohon pamit, karena saya tanggal 20 Oktober mau purnatugas. Nanti selajutnya pasti ada sosialisasi-sosialisasi berikutnya," ujar Iriana.

Istri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Eny Retno Yaqut,l dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja menyasar kalangan pelajar sebagai upaya menanamkan nilai-nilai Mlmoderasi beragama sejak dini.

Dengan menanamkan nilai-nilai moderasi sejak dini, diharapkan dapat membentuk para pelajar yang cintai damai dan toleran.

Menurut Eny, kegiatan semacam ini merupakan yang ketiga setelah sebelumnya digelar di Bali dan Yogyakarta.

"Kami (Kemenag) berkomitmen untuk terus mendorong dan memfasilitasi nilai-nilai Moderasi Beragama. Tidak hanya dalam teori tetapi juga praktik. Acara hari ini adalah sebagai bukti," katanya.

Eny mengatakan, terdapat 4 sikap moderasi beragama yang perlu disosialisasikan kepada para pelajar, yakni komitmen kebangsaan, anti kekerasan, sikap toleransi, dan penerimaan terhadap tradisi lokal.

Dia berharap para pelajar yang ikut sosialisasi ini bisa menjadi duta moderasi di sekolah masing-masing. Para siswa dapat mempraktikkan nilai nilai moderasi beragama dengan sikap saling menghargai dan menghormati.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content