Demi Dukung Cagub Perindo Umi Rohmi, Politisi Ini Rela Mundur dari PKS

Rabu, 28 Agustus 2024 - 17:22 WIB
Dewan Pakar DPW PKS H Ahmad Rusni mendukung penuh pasangan Rohmi-Firin sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024. Foto: SINDOnews/Edy Gustan
MATARAM - Dewan Pakar DPW PKS H Ahmad Rusni mendukung penuh pasangan Rohmi-Firin sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024. Ditemui sela pendaftaran, Rusni mengungkapkan kesungguhannya mendukung Rohmi - Firin.

“Saya melihat perjuangan kakek beliau Umi Rohmi yang sangat konsisten memperjuangkan pendidikan di NTB. Saya yakin Rohmi-Firin pun demikian akan melanjutkan perjuangan Maulana Syech,” ujar Rusni kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Dia mengatakan siap mundur dari struktur pengurus DPW PKS NTB. Lagipula, keputusannya mendukung Rohmi - Firin benar-benar merupakan panggilan hati. Bahkan sudah menyampaikan sikapnya itu kepada Umi Rohmi dan H. M Khairul Rizal.





Rusni juga berkomitmen mengerahkan seluruh pasukannya serta semua pendukungnya untuk mengantarkan Rohmi - Firin hingga dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2024 - 2029.

“Insha Allah kami siap untuk mengawal Rohmi - Firin,” tegasnya.

Selain Rusni, tampak sejumlah tokoh agama dan tokoh politik ikut menghantarkan Rohmi - Firin ke KPUD NTB mendaftar sebagai peserta Pilgub NTB 2024. Arakan sekehe Gendang Belek dan tarian Barongsai juga ikut menyemarakkan pendaftaran Rohmi - Firin di KPU NTB itu.

Seluruh komisioner Bawaslu NTB ikut hadir dan memantau langsung proses pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2024. Selain Rohmi - Firin sebelumnya juga ada pasangan H. Zulkieflimansyah - H. Moh Suhaili FT yang mendaftar.

Zulkieflimansyah merupakan Gubernur NTB periode 2018 - 2023 berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalilah. Namun pilkada kali ini keduanya berpisah dan memilih pasangan masing-masing.

Rohmi - Firin diusung tiga partai politik yakni Partai Perindo, PKB, dan PDIP. Sementara pasangan Zul - Uhel diusung PKS, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content