Jusuf Hamka Siap Dampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 19:21 WIB
"Jawa Barat luar biasa, 80 persen usaha saya semua di Jawa Barat. (Jalan Tol) Depok-Antasari saya bikin tembus dari Kota Depok sampai Antasari. Terus Bogor-Ringroad itu pun saya ikut partisipasi dengan Jasa Marga, Soreang-Pasirkoja yang dulu 20 tahun gak selesai-selesai dalam satu setengah tahun saya selesaikan," jelasnya.

"(Jalan Tol) Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) 62 kilometer anak bangsa yang bikin enggak ada orang asing. Desa-desa yang tadinya kita mau ke Sumedang, kurang lebih 4 jam kalau dari Bandung lewat Cadas Pangeran, sekarang dari Cileunyi hanya 20 menit," sambung dia.

Alih-alih menyatakan siap maju Pilgub Jabar 2024, namun dengan sikap rendah hatinya, Jusuf Hamka justru mendukung MQ Iswara untuk menjadi pendamping Dedi Mulyadi. Bahkan, dia menyebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar itu pantas untuk maju menjadi Cawagub Jabar.



"Saya nih sebenarnya yang nyalon seharusnya yang pantes, yakni Pak Iswara. Ini anak muda yang luar biasa, tapi karena perintah Ketua Umum saya diintruksikan menjajagi. Kalau saya ditanya siapa yang pantas, ini adinda (Iswara) yang pantas. Kita doain kalau saya gak jadi," kata Jusuf Hamka.

Bahkan, Jusuf Hamka siap menjadi penasehat jika MQ Iswara siap maju dan menjadi cawagub. "Andai kata beliau (MQ Iswara) yang dipilih saya juga support, saya akan menjadi penasehat beliau dan kita bangun infrastruktur. Terutama jalan tol- jalan tol yang gak jadi, Getaci sampai Cilacap kita buat, APBD kita genjot," tandasnya.

Meski begitu, MQ Iswara sendiri menyatakan, dirinya sudah mundur dari bursa pencalonan Wakil Gubernur Jabar dan siap mendukung Jusuf Hamka untuk maju dan mendampingi Dedi Mulyadi.

"Jadi saya sudah mundur dan alhamdulillah ketua umum kemarin sudah sama-sama kita simak menyebut nama Pak Jusuf Hamka untuk calon wakil gubernur di Jabar," kata Iswara.

Iswara menyebut, Jusuf Hamka merupakan pribadi muslim yang taat, berjiwa sosial tinggi, dan merupakan putra angkat dari ulama Indonesia terkenal Buya Hamka.

"Kita kenal Pak Jusuf Hamka tentunya seorang yang sangat punya jiwa sosial tinggi, dikenal dengan konglomerat jalan tol, konglomerat nasi bungkus. Beliau juga seorang muslim yang taat, putra angkat dari KH. Buya Hamka yang kita kenal. Jadi saya secara pribadi mendukung pak Jusuf Hamka," kata Iswara.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content