Ngeri! TKI Tewas Diberondong Tembakan Kawanan Maling di Malaysia

Senin, 05 Agustus 2024 - 14:23 WIB
Gafur (30), TKI asal Dusun Kecego Daya, Desa Waringin, Suralaga, Lombok Timur, NTB tewas diberondong tembakan oleh kawanan pencuri di Malaysia Timur, Malaysia. Foto/Ist
LOMBOK TIMUR - Gafur (30), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Dusun Kecego Daya, Desa Waringin, Suralaga, Lombok Timur, NTB tewas diberondong tembakan oleh kawanan pencuri di kawasan Hulu Hiyah, Malaysia Timur, Malaysia.

"Gafur pertama kali ditemukan oleh adik sepupunya yang saat itu bekerja di kawasan yang sama. Tetapi beda tempat. Adiknya di atas sementara almarhum di kawasan yang di bawah," terang Kepala Dusun Kecego Daya, Desa Waringin, Taufikurrahman, Senin (5/8/2024).



Berdasarkan informasi dari sepupu almarhum bernama Rahman, beberapa menit sebelum kejadian, ia mendengar suara tembakan berkali-kali dari arah tempat Gafur bekerja pada Senin malam (29/7/2024) lalu.

Mendengar suara itu, adik korban langsung mendatangi lokasi dan menemukan Gafur sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Korban diduga ditembak saat hendak menyelamatkan barang-barang miliknya yang ingin dicuri. Gafur mengalami sejumlah luka tembak di bagian perut, leher dan wajah.

"Berdasarkan pengakuan warga kami yang sudah pulang, Kawasan itu memang dikenal rawan, sering hilang barang-barang di sana. Mulai dari buah sawit, kompor gas, dompet dan barang-barang berharga lainnya. Karena banyak warga kami berkeja di tempat itu," tuturnya.



Sebelumnya, jenazah Gafur sempat akan dikuburkan di Malaysia. Namun keluarga terus berupaya agar jenazah Gafur bisa dibawa pulang. Saat ini jenazah Gafur sedang berada di rumah sakit dan ditangani kepolisian Malaysia.

Pemerintah Desa Waringin telah bersurat ke Disnakertrans Lotim, Bupati Lotim dan BP3MI untuk membantu pemulangan jenazah Gafur.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content