1.000 KK Terdampak Banjir Bandang Tanah Datar Sumbar Dapat Bantuan 10 Ton Beras

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 20:32 WIB
Bantuan sosial berupa 10 ton beras didistribusikan kepada 1.000 KK korban banjir bandang di lima Nagari, Tanah Datar, Sumbar. Foto/Ist
TANAH DATAR - Bantuan sosial berupa 10 ton beras didistribusikan kepada 1.000 kepala keluarga (KK) korban banjir bandang di lima Nagari, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terdampak banjir bandang, beberapa waktu lalu.



Penyerahan bantuan dari BSI Maslahat dan BSI itu dilakukan di Masjid Raya Padang Luar, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar.

Hadir dalam acara ini Wali Nagari III Koto Willi Adha; Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian; Head Area BSI Padang Agung Pramono; Bhabin III Koto Rasul; Kepala Cabang BSI Batusangkar Rizsal Trisza Zamri.

Sebagian masyarakat Kabupaten Tanah Datar yang terdampak banjir bandang merupakan kelompok dhuafa. Pascabanjir bandang mereka menghadapi tantangan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari seperti beras.

"Kami berharap dengan bantuan 10 ton beras ini dapat memberi keringanan masyarakat terdampak banjir bandang dalam hal ketahanan pangan," kata Area Head BSI Padang, Agung Pramono dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/8/2024).



Wakil Bupati Tanah Datar Bapak Richi Aprian sangat menghargai dukungan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya.

"Melalui penyaluran beras ini kami berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Selain itu, juga dilakukan literasi keuangan syariah dan mendorong masyarakat untuk menggunakan layanan perbankan syariah.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content