Polisi Gerebek Gudang Pengoplosan Gas Elpiji di Jambi, 2 Pelaku Anak-anak

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 11:13 WIB
Polda Jambi berhasil menggerebek gudang tempat pengoplosan gas bersubsidi di Jalan Kenali Besar, Kelurahan Kenali Besar, Alambarajo, Kota Jambi. Foto/Istimewa
JAMBI - Tim Subdit Indaksi Ditreskrimsus Polda Jambi berhasil menggerebek sebuah gudang yang diduga sebagai tempat pengoplosan gas bersubsidi di Jalan Kenali Besar, Kelurahan Kenali Besar, Alambarajo, Kota Jambi.

Sebanyak lima orang pelaku tidak berkutik saat tertangkap basah mengoplos tabung gas bersubsidi ke tabung gas non-subsidi.

”Kelima tersangka ini terdiri dari DS sebagai pemilik gudang pengoplosan gas elpiji, serta MA dan IR yang bekerja sebagai pengoplos,” ungkap Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Sabtu (3/8/2024).



Selain itu, dua pelaku lainnya masih anak-anak. “Keduanya bekerja di sana dan telah kami lakukan diversi,” tambahnya.

Menurut Bambang, penangkapan ini berhasil dilakukan berkat informasi dari masyarakat yang mencurigakan aktivitas di lokasi tersebut.

”Saat kami amankan, mereka sedang memindahkan gas dari tabung bersubsidi atau gas molen hijau ke tabung non-subsidi 5,5 kg dan 12 kg berwarna merah muda,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, MA dan IR serta dua anak-anak tersebut memindahkan gas secara manual, sementara DS sebagai pemilik gudang hanya mengawasi. ”DS mendapatkan segel palsu yang hampir sama dengan yang asli dari online,” katanya.

Baca Juga: Polisi Gerebek Tempat Penyuntikan Tabung Gas Oplosan di Parung Bogor

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content