Viral Mobil Dinas Pemkab Pandeglang Angkut Baliho Bakal Cagub-Cawagub Banten

Rabu, 31 Juli 2024 - 17:32 WIB
Mobil Pikap milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang digunakan mengangkut baliho bakal calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten. Foto/Fariz Abdullah
PANDEGLANG - Mobil Pikap milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang digunakan mengangkut baliho bakal calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Mobil dengan nomor polisi A 8104 J tersebut membawa sejumlah baliho berukuran besar yang sudah dibingkai dan siap pasang.

Peristiwa itu ramai setelah video kondisi mobil membawa Baliho menyebar luas di media sosial. Kabarnya, mobil bak terbuka berwarna hitam itu merupakan kendaraan operasional pemerintah kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.



Plt Camat Sukaresmi, Usep Sudarma mengakui bahwa mobil dinas tersebut milik Kecamatan Sukaresmi. Kendaraan pelat merah itu dipegang oleh Mantri Polisi (MP).

“Iya betul ramai itu, memang yang pegangnya MP. Sudah kami minta klarifikasi juga. Jadi katanya mobil itu dipinjam warga,” kata Usep saat dihubungi, Rabu (31/7/2024).

Usep menjelaskan kendaraan pelat merah itu mulanya dipakai oleh warga untuk ziarah. Dari hasil pengakuan sang peminjam bahwa dirinya dalam perjalanan menemukan baliho tengah tergeletak.

“Kami konfirmasi ke yang pinjam. Jadi memang niatnya ziarah tapi di jalan lihat baliho tergeletak karena khawatir mengganggu jalan jadi diangkut oleh mereka,” jelasnya.



Sementara Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukaresmi, Ade saat dikonfirmasi awak media mengaku masih melakukan penelusuran terkait kebenaran video mobil dinas tersebut. “Ini tengah dilakukan penelusuran kebenarannya,” ucapnya.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content