Santun dan Ramah, Anwar Hafid Raih Dukungan Masyarakat

Selasa, 30 Juli 2024 - 16:40 WIB
Cagub Sulteng Anwar Hafid semakin memperoleh dukungan dari masyarakat berkat sikap santun dan rekam jejaknya yang gemilang. Foto/Dok. SINDOnews
PALU - Calon gubernur (cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid semakin memperoleh dukungan dari masyarakat berkat sikap santun dan rekam jejaknya yang gemilang. Sikap, tutur kata, dan bahasa Anwar Hafid yang sangat santun menjadi salah satu alasan utama banyak masyarakat yang mendukung pencalonannya di Pilkada 2024 .

"Tutur kata serta bahasanya sangat santun. Untuk itu, saya sangat mendukung beliau untuk mencalonkan diri," kata Kepala Sekretariat Dewan Adat Tojo Una Una, Ishak Lamadjido, Senin (29/7/2024).

Ishak mengatakan, Anwar Hafid memiliki gaya komunikasi yang mudah diterima oleh masyarakat. Bahasa yang digunakan Anwar Hafid ketika menyampaikan program sangat mudah dicerna dan programnya juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sulteng.



Terlebih Anwar Hafid juga memiliki rekam jejak yang baik. Bermula sebagai kepala desa sampai dengan duduk di kursi anggota DPR. Menurut Ishak, hal ini sangat mencerminkan bahwa Anwar Hafid selalu peduli terhadap Sulawesi Tengah.

“Beliau punya rekam jejak yang baik mulai diawali dari kepala desa sampai dengan anggota DPR RI. Beliau sangat peduli terhadap daerah Sulteng,” jelasnya.

Menilik rekam jejak Anwar Hafid, semuanya berhubungan dengan pelayanan publik dari level terendah hingga menjabat sebagai wakil rakyat di parlemen pusat. Karier Anwar Hafid bermula dari kepala desa di Rantebala pada 1992.

Dari situ kariernya sebagai birokrat terus meningkat. Pada 1998, ia dipercaya sebagai sekretaris camat Mangkutana. Pada 2000, dia menjabat sebagai camat Towuti dan pada 2003 memimpin Kecamatan Nuha.

Sebelum menjadi bupati Morowali dua periode, Anwar Hafid menduduki jabatan sebagai kabag Pemerintahan Kabupaten Luwu pada 2005-2006. Selanjutnya, Anwar Hafid menjadi bupati Morowali selama dua periode (2007-2018).

Kemudian, dia menjabat sebagai anggota Komisi V DPR (2019-2024) dan terpilih lagi untuk periode 2024 -2029. Rentang karier panjang yang dimiliki Anwar Hafid membuatnya sangat dikenal masyaraka. Begitu juga dengan hasil kerja nyata seperti di Morowali yang kini berhasil mengukuhkan posisinya sebagai kandidat yang layak untuk dipilih rakyat untuk gubernur Sulteng selanjutnya.

Dukungan masyarakat terhadap Anwar Hafid tidak hanya pada sikapnya yang santun tetapi juga pada prestasi dan kontribusinya untuk rakyat di berbagai bidang. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Sulawesi Tengah percaya bahwa Hafid adalah calon yang mampu membawa perubahan positif dan melanjutkan pengembangan daerah dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content