Kebakaran Hebat Hanguskan Truk Tronton Pengangkut Ribuan Kardus Mi di Bojonegoro

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:07 WIB
Truk pengangkut ribuan kardus mi kemasan cup terbakar di Jalan Raya Bojonegoro - Cepu, di Desa Ngunalan, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Foto/Dedi Mahdi
BOJONEGORO - Kebakaran hebat menghanguskan truk tronton pengangkut ribuan kardus mi kemasan cup di Jalan Raya Bojonegoro - Cepu, di Desa Ngunalan, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Kebakaran bermula saat truk yang dikemudikan Wahono (66), warga Desa/Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Ngawi ini melaju dari arah timur ke barat. Kemudian dia memarkir truk untuk membenahi tali.

“Setelah itu saya mendengar bunyi letusan dan percikan api dari dalam kap mesin, mungkin terkait kelistrikan aki. Tak lama setelah itu api langsung membesar,” kata Wahono, Rabu (10/7/24).



Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Damkarmat) Pemkab Bojonegoro, yang menerima laporkan kejadian langsung ke lokasi dan berjibaku memadamkan api. Api baru dapat dipadam setelah 4 unit mobil damkar, beserta 12 personel dikerahkan ke Lokasi.

Kebakaran diduga akibat kosleting kelistrikan mesin. “Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.37 WIB, namun kita menerima laporan pada pukul 12.51, lalu tiba di lokasi 12.58 wib,” terang, Kabid Damkarmat Zainur Ma’arif.



Api dipadamkan petugas dan dilakukan pendinginan pada pukul 13.48 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

“Ada 64 meter kubik kardus mi yang diselamatkan, dengan total ditaksir Rp150 juta,” tambah Kabid Damkarmat Bojonegoro.



Akibat peristiwa ini, arus lalu lintas dari Bojonegoro ke arah Cepu maupun sebaliknya sempat tersendat.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content