Cetak Wirausaha Pertanian, Kementan Sosialisasikan Program Pendampingan Petani Muda

Selasa, 09 Juli 2024 - 10:51 WIB
“Kami harapkan agar pengembangan kewirausahaan di kalangan generasi muda pada sektor pertanian dapat terfasilitasi dengan baik. Saya tekankan bahwa Inkubator Bisnis SMK-PP Negeri Banjarbaru memiliki ciri khas tersendiri, yaitu bergerak di bidang pertanian,” ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Airin Nurmarita, mewakili Kepala Sekolah. Ia menjelaskan IB SMK-PP Negeri Banjarbaru merupakan gebrakan dalam mendongkrak regenerasi petani khususnya dalam mencetak wirausaha muda pertanian.

“Inkubator bisnis memiliki peluang bantuan modal usaha sebesar 65 juta rupiah. Inkubator ini dirancang sebagai tempat untuk mengembangkan usaha, termasuk dalam aspek legalisasi usaha seperti pembentukan PT, perizinan usaha, dan sertifikasi halal,” katanya.

Semua proses tersebut akan didampingi oleh tim dari inkubator bisnis. Selain itu, inkubator bisnis juga menyediakan lahan, outlet, dan ruang perkantoran bagi para tenant. “Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama berjuang dalam memajukan bidang pertanian,” tegasnya.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content