6 Gunung Paling Angker di Indonesia, Nomor 5 Dikenal Markas Setan Pocong

Sabtu, 06 Juli 2024 - 07:15 WIB
Gunung Arjuno, yang terletak di Jawa Timur, juga memiliki banyak cerita mistis. Pendaki sering mengalami kejadian aneh, seperti tersesat tiba-tiba atau bertemu dengan makhluk tak kasat mata.

Di Gunung Arjuno juga terdapat Pasar Dieng dan kawasan Alas Lali Jiwo, yang dikenal dengan hutan lupa jiwa.

4. Gunung Semeru



Gunung Semeru, dengan ketinggian 3.676 mdpl, adalah salah satu gunung yang populer di kalangan pendaki.

Mistisnya gunung ini terletak pada arcapada atau arca kembar yang hanya bisa dilihat oleh orang tertentu. Selain itu, sering dilaporkan penampakan hantu wanita di gunung ini.

5. Gunung Salak



Gunung Salak di Jawa Barat pernah menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 pada tahun 2012. Gunung dikenal dengan berbagai cerita horor, seperti penampakan pocong berikut markasnya hingga kakek-kakek yang dialami oleh beberapa pendaki.

6. Gunung Rinjani



Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat terkenal dengan keindahannya. Gunung ini konon dihuni oleh bangsa jin di bawah kepemimpinan Dewi Anjani. Keangkeran gunung ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pendaki yang berani menjelajahinya.

Gunung-gunung ini, selain menawarkan pemandangan yang menakjubkan, juga membawa aura misteri yang menarik untuk ditelusuri. Kisah-kisah mistis ini menambah daya tarik tersendiri bagi mereka yang menyukai tantangan dan misteri.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content