Sosok Aiptu Heri Maryadi, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Pelestari Budaya Sunda

Selasa, 25 Juni 2024 - 15:25 WIB
Sosok Aiptu Heri Maryadi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi, Polresta Bandung merupakan pelestari budaya Sunda. Foto/Ist
BANDUNG - Sosok Aiptu Heri Maryadi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi, Polresta Bandung yang dikenal sederhana ternyata merupakan pelestari budaya Sunda.

Dia bahkan yang menggagas event kohesi sosial terunik berkonsep Tah Ieu Budaya pada 18 Desember 2022 lalu.



Kegiatan itu tercatat dalam Original Record Indonesia (ORI) Nasional. Tah Ieu Budaya merupakan kegiatan yang diinisiasi Pemuda Kolaborasi Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dalam upaya pelestarian budaya dan lingkungan berbasis Budaya Sunda.

Dengan mengambil tema “Tangga Budaya, Satu Budaya Kita Bisa, Ribuan Budaya, Kita Luar Biasa”. Tah Ieu Budaya mampu mengangkat sekaligus melestarikan budaya di Desa Cinunuk sebagai desa wisata berbasis kearifan lokal.

“Tidak hanya mengandung unsur hiburan, seni budaya ini juga mempunyai nilai-nilai dan pesan tertentu. Beberapa di antaranya nilai tersebut hadir dalam bentuk simbolik," ujar Heri, Selasa (25/6/2024).



Selain menjaga kearifan lokal, anggota polisi ini pun mempunyai sejuta harapan pada institusinya menjelang Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024.

"Saya berharap polisi tetap jaya, tetap dicintai masyarakat, dan polisi tetap dekat dengan masyarakat. Polisi itu harus lebih baik," tutur Heri.

Saking cintanya pada Korps Bhayangkara, dia rela nyaris seluruh waktunya dihabiskan untuk melayani masyarakat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content