Viral! Lansia di Pekanbaru Diduga Diperas 3 Oknum Satpol PP, Polisi Lakukan Penyelidikan

Jum'at, 21 Juni 2024 - 17:28 WIB
Seorang lansia bernama Mardiana (66) mengaku menjadi korban pemerasan oleh oknum Satpol PP Kota Pekanbaru. Foto/Tangkapan layar/Ist
PEKANBARU - Seorang lansia bernama Mardiana (66) mengaku menjadi korban pemerasan oleh oknum Satpol PP Kota Pekanbaru. Kejadian ini terjadi di rumahnya di Jalan Cipta Karya Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru pada 19 Juni 2024.

Awalnya, tiga oknum Satpol PP mendatangi rumah Mardiana dengan dalih untuk memeriksa surat izin kontrakan. Mardiana yang tidak memiliki izin usaha, ditawari oleh oknum Satpol PP untuk mengurus izinnya dengan imbalan uang Rp 3 juta per pintu.

Mardiana yang tidak memiliki cukup uang, akhirnya menawar dan hanya sanggup memberikan Rp 900 ribu. Oknum Satpol PP pun menyetujui dan Mardiana menyerahkan uang tersebut.

Kejadian ini direkam oleh kamera CCTV dan videonya viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat Mardiana sedang menyerahkan uang kepada oknum Satpol PP.



"Mereka datang dengan mobil ke rumah saya bertiga. Lalu menanyakan surat izin kosan saya yang tiga pintu. Lalu mereka minta uang Rp 1 juta perpintu. Lalu saya bilang tidak sanggup kepada mereka," kata Mardiana, Jumat (21/6/2024)

"Kemudian mereka menanyakan kesanggupan berapa. Lalu saya bilang saya hanya punya Rp 300 ribu perpintu. Setelah dapat uang dari saya, mereka pergi," imbuhnya.

Dalam video yang beradar di IG (Instagram) akun, @txtdrriau dan @kabarpekanbaru yang diunggah Jumat (21/6/2024) tampak ketiganya datang sambil meminta uang.

Terlihat sang nenek akhirnya mengeluarkan sejumlah uang lusuh dari kantong bajunya dan menghitungnya satu persatu. Terlihat salah satu oknum Satpol mengeluarkan seperti kwitansi dan menulis sesuatu di hadapan yang nenek.

Menanggapi video viral ini, Polresta Pekanbaru menyatakan akan mengusut kasus dugaan pemerasan tersebut. "Kita akan selidiki kasus ini," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content