May Day 2020, Tokoh Ini Sebut Dinas Tenaga Kerja Harusnya Jadi Rumah Bagi Kaum Buruh

Jum'at, 01 Mei 2020 - 12:45 WIB
Atas kejadian ini, pimpinan buruh dijatuhi hukuman gantung. Pengadilan itu dipandang tidak adil. Masyarakat marah melihat ketidakadilan itu dan mendesak pemerintah untuk membebaskan para aktivis buruh yang ditahan. Akhirnya para aktivis buruh dibebaskan dan sejak saat itulah setiap 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh.

Memperingati Hari Buruh, tokoh masyarakat OKU Timur H Lanosin mengucapkan salam takzim dan penghormatan mendalam kepada para pekerja. Menurutnya, kesejahteraan rakyat pada umumnya akan tergambar dari kesejahteraan buruh.

Tokoh muda yang akan mencalonkan diri menjadi Bupati OKU Timur ini menegaskan dirinya berkomitmen untuk menyejahterakan dan melindungi para buruh.

"Di tingkat pemerintah kabupaten ada dinas tenaga kerja yang seharusnya berfungsi untuk dua tujuan itu. Dinas itu harus jadi rumahnya kaum buruh. Selamat Hari Buruh. Apalah kita jika tanpa mereka. Semoga Allah memberkahi para buruh, melindungi para pekerja, memberikan kesehatan, kebahagiaan, kesejahteraan dan kesuksesan bagi mereka," ujar Lanosin melalui keterangan tertulis, Jumat (1/5/2020).
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More