Tekan Pengangguran, Mulyadi Siapkan Job Center Khusus Milenial

Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:59 WIB
Calon Gubernur Sumbar Mulyadi akan membuat job center di Ranah Minang untuk merespons kebutuhan lapangan pekerjaan yang sering menjadi keluhan para milenial. Foto/Ist
PADANG - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi akan membuat pusat pencari kerja (job center) di Ranah Minang untuk merespons kebutuhan lapangan pekerjaan yang sering menjadi keluhan para milenial .

Mulyadi mengatakan, sebelumnya bersama pasangannya, Ali Mukhni sering mendapat keluhan mengenai lapangan kerja terutama anak muda yang baru menyelesaikan pendidikan. "Jadi kami berdua berkomitmen akan membuat semacam job center khusus bagi kaum milenial. Kami akan membuat inovasi," kata Mulyadi dalam keterangan tertulis, Selasa (18/8/2020). (Baca juga: Dipakai Jokowi, Sepeda Lipat Kreuz Banjir Orderan hingga 2023)

Diketahui, Mulyadi-Ali Mukhni telah membuat berbagai program unggulan demi mewujudkan Sumbar Berkah dan Sejahtera. Salah satunya dengan menciptakan 50.000 hingga 100.000 lapangan kerja. (Baca juga: Pakar Virologi UGM: Atasi COVID-19 Jangan Tergantung Vaksin)

Lebih lanjut Mulyadi menyampaikan bahwa lapangan kerja yang tersedia akan disesuaikan dengan minat, bakat, dan keahlian para milenial. Hal itu dilakukan demi memenuhi kebutuhan calon pelamar kerja. "Lapangan kerja sesuai kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh milenial," ujarnya.

Lantaran Ketua DPD Demokrat ini ingin menghidupkan harapan milenial dalam mendapatkan pekerjaan. Sehingga bisa menekan dampak sosial karena kurangnya lapangan pekerjaan. "Sementara kaum milenial banyak yang selesai kuliah, ada yang belum kerja. Tentu kita harus memikirkan, jangan sampai nanti setelah mereka lulus mereka kebingungan," ucapnya.



Mulyadi pun menegaskan akan menggunakan jabatan gubernur sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. Dia meminta dukungan masyarakat agar semua masalah di Sumbar bisa diurai satu per satu bersama Ali Mukhni. "Ini akan menjadi tantangan bagi kami berdua, dan Insya Allah kami akan melaku kan yang terbaik bagi Sumbar," katanya.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More