Peringati HUT Kemerdekaan, Bupati Soppeng Ajak Warga Lawan COVID-19

Senin, 17 Agustus 2020 - 18:52 WIB
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak jadi inspektur upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Senin, (17/08/2020). Foto: Istimewa
SOPPENG - Momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI, yang jatuh pada Senin, (17/08/2020) dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Soppeng untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama lawan wabah COVID-19.

Hal ini disamapaikan Bupati Soppeng saat upacara Peringatan Detik-detik Proklamas digelar Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di halaman Kantor Bupati Soppeng.



Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan, perayaan peringatan proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, akibat adanya pandemi COVID-19.

Saat ini, bangsa Indonesia sedang berperang melawan COVID-19 . Kondisi ini mengharuskan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar mata rantai penularan COVID-19 dapat terputus.



"Dulu para pahlawan berperan melawan penjajah dengan cara mengangkat senjata. Saat ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melawan COVID-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan," tuturnya saat bertindak selaku Inspektur Upacara.

Menurutnya, dia, COVID-19 merupakan musuh yang tidak berwujud, dalam fase new normal seperti saat ini, masyarakat diminta untuk terus berjuang memutus mata rantai penularan COVID-19.

Protokol kesehatan kata dia, seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan serta jaga kebersihan lingkungan, merupakan senjata ampuh memutus penularan COVID-19.

"Mari kita saling menjaga, membangun rasa peduli terhadap sesama, kalau ada gejala maka segera melakukan isolasi mandiri atau bergabung di program wisata COVID-19 yang di siapkan pemerintah Provinsi," jelas Andi Kaswadi, membacakan amanat Gubernur Sulsel.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More