Gawat! Ribuan APK Ganjar-Mahfud Dirusak di 27 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat

Sabtu, 06 Januari 2024 - 15:47 WIB
Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jabar Ono Surono. Foto/MPI/Agus Warsudi
BANDUNG - Ribuan alat peraga kampanye (APK) Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, seperti spanduk dan baliho, dirusak oknum tak bertanggung jawab. Aksi perusakan itu terjadi massif di hampir semua daerah, 27 kota/kabupaten di Jawa Barat (Jabar).

Pernyataan itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jabar Ono Surono di Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud Jabar, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Sabtu (6/1/2024).

”Kami paling banyak yang mendapatkan "gangguan" itu. Misalnya, perusakan atribut kampanye, spanduk, dan baliho. Hampir di semua daerah, 27 kabupaten-kota, alat peraga kampanye Ganjar-Mahfud dirusak,” kata Ono Surono ditemui di sela-sela rapat konsolidasi.



Ono Surono mencontohkan, tadi pagi dirinya lewat Tol Buahbatu, Kota Bandung. Spanduk Ganjar-Mahfud robek-robek. Padahal, dua hari sebelumnya masih utuh, belum rusak. “Hari ini sudah sobek-sobek,” ujar Ono Surono.



Terdapat ribuan APK Ganjar-Mahfud di seluruh daerah di Jawa Barat dirusak. "Termasuk di Kabupaten Garut dan Majalengka banyak. Hampir di seluruh kabupaten-kota di Jawa Barat, perusakan terhadap APK Ganjar-Mahfud terjadi," tutur dia.

Terkait "gangguan" yang terjadi terhadap Ganjar-Mahfud selama Pilpres 2024 berlangsung, Ono Surono mengatakan, TPD menginginkan pemilu berjalan jujur, adil, dan bermartabat. "TPD Ganjar-Mahfud Jabar mendorong semua pihak mematuhi sesuai ketentuan,” ucap Ono Surono.

Sementara TPN Ganjar Mahfud Angkat Bicara soal kasus ASN Kota Bekasi terindikasi tidak netral. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud angkat bicara terkait dugaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi tidak netral di Pemilu 2024.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More