Viral! Diterjang Longsor saat Melaju di Jalan Lintas Sumatera, Mobil Terjun ke Jurang

Sabtu, 23 September 2023 - 15:05 WIB
Minibus tertipa longsor saat melintas di Jalan Lintas Sumatera, Desa Batu Mundom, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
MANDAILING NATAL - Video detik-detik mobil terjun ke jurang di Jalan Linstas Sumatera, Desa Batu Mundom, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, viral di media sosial. Mobil tersebut terjun ke jurang di sisi kiri jalan, usai diterjang longsor dari tebing di kanan jalan.



Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun pengemudi mobil yang terjun ke jurang mengalami patah tulang dan harus dievakuasi ke rumah sakit. Banjir dan longsor melanda sejumlah titik di wilayah Kabupaten Mandailing Natal, setelah wilayah tersebut diguyur hujan deras selama dua hari tanpa henti.

Dalam rekaman video yang beredar luas di media sosial, terlihat mobil berwarna silver terbalik dan kondisinya rusak berat usai terjun ke jurang sedalam 10 meter. Seluruh badan jalan tertutup material longsor berupa tanah liar bercampur air, batang pohon, dan bebatuan.



Pengemudi mobil tersebut, diketahui bernama Ajul. Dia sendirian di dalam mobil saat melintas di jalan tersebut, hingga mobil yang dikemudikannya terjun ke jurang usai tertimpa material longsor di sisi kanan jalan.

Kasi Humas Polres Mandailing Natal, Ipda Bagus Seto membenarkan adanya peristiwa longsor yang menimpa mobil saat melintas di Jalan Lintas Sumatera. "Longsor mengakibatkan arus lalu lintas terputus, dan satu mobil terjun ke jurang," ungkapnya.



Petugas di lapangan dibantu masyarakat, telah melakukan upaya pembersihan material longsor dan mengevakuasi mobil serta sopir yang terjun ke jurang. "Kondisi sopir sudah membaik setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, dan material longsor mulai dibersihkan," tutur Bagus.



Selain longsor, hujan deras di wilayah Kabupaten Mandailing Natal juga menyebabkan banjir yang menutup ruas Jalan Lintas sumatera di wilayah Pantai Barat. Banjir sempat melumpuhkan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Petugas mengimbau masyarakat pengguna jalan, untuk meningkatkan kewaspadaan saat terjadi hujan deras. Tanah yang kondisinya kering akibat kemarau, menjadi sangat rawan untuk longsor saat terkena hujan deras.
(eyt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content