5 Jenazah yang Diduga Anggota KKB Ditemukan di Yahukimo, Polisi Lakukan Olah TKP

Jum'at, 15 September 2023 - 15:29 WIB
Anggota TNI-Polri mengevakuasi lima jenazah yang diduga anggota KKB di kali Brasa, Dekai, Yahukimo, Papua Pegunungan. Foto/Humas Polda Papua
YAHUKIMO - Satreskrim Polres Yahukimo mengevakuasi sekaligus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) temuan lima jenazah yang diduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kali Brasa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menjelaskan setelah melakukan olah TKP pihaknya bersama anggota TNI mengevakuasi lima jenazah tersebut ke RSUD Dekai.

Mathius menyebutkan saat olah TKP ditemukan sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan anggota KKB tersebut. Tak hanya itu pihaknya juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap identitas jenazah yang diduga kuat merupakan KKB.

"Semua barang bukti sudah diamankan di Polres Yahukimo untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut," jelas Mathius dalam keterangannya yang dikutip, Jumat, (15/9/2023).



Berdasarkan informasi diperoleh sebelum adanya temuan jenazah, dikabarkan sempat ada kontak tembak antara TNI dengan KKB pada Kamis (14/9/2023) di sekitar kali Brasa. Akibatnya lima orang yang diduga anggota KKB dilaporkan tewas.

Data diperoleh, lima orang yang tewas tersebut masing-masing bernama Darnius Heluka, Musa Heluka, Man Senik, Yoman Senik, dan Kapai Payage.

Hingga saat ini aparat gabungan TNI-Polri sejak Kamis (14/9/2023) dikabarkan masih bersiaga guna mengantisipasi gangguan kemanan yang dilakukan KKB di sekitar lokasi kejadian.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content