Kecelakaan KA Brantas di Semarang, Polisi Tangkap Sopir Truk yang Kabur

Rabu, 19 Juli 2023 - 12:31 WIB
Proses evakuasi lokomotif eks-KA Brantas di rel Jembatan Banjir Kanal Barat, Kota Semarang. Foto/KAI Daop 4
SEMARANG - Polrestabes Semarang menyebut sopir truk tronton yang mengakibatkan kecelakaan dengan kereta api di perlintasan Jalan Madukoro, Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa (18/7/2023) malam, sudah diamankan.

Selain sopir, kernet truk tersebut juga sudah diamankan. Mereka memang sempat kabur karena ketakutan. Sopir berinisial HS (43) warga Kabupaten Kendal.

“Penyidik melakukan pendekatan melalui owner dan keluarganya, yang bersangkutan kemudian menyerahkan diri,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Rabu (19/7/2023).







Selain sopir, Kombes Irwan juga mengatakan kernet truk tersebut juga sudah diamankan. Saat ini keduanya berada di penyidik Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang untuk diambil keterangannya.

Pada rekaman CCTV di lokasi, terlihat truk berkepala warna putih tersebut melaju dari utara ke selatan. Lokasi itu adalah rel ganda. Insiden terjadi mendekati pukul 19.30 WIB.Truk sudah melintas rel sisi utara.

Terlihat gandengannya panjang dan kosong tanpa muatan. Saat hendak melintasi rel sisi selatan, truk tiba-tiba mogok. Kepala truk kemudian dihantam KA Brantas yang melaju dari barat ke timur.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More