Kisah Penjual Kopi Difabel Wujudkan Impian Naik Haji ke Tanah Suci

Senin, 19 Juni 2023 - 09:23 WIB
Baca juga: Momen Bebasnya Ulama dan Wanita Pasca Mataram Sepakat Berdamai dengan Belanda

Hasil berjualan minuman kopi ditambah dari jualan hasil ternak dan ambil kredit di bank, dia niatkan untuk mendaftar dan melunasi haji. Tepat November 2011, ia memutuskan untuk mendaftar haji dan dijdwalkan berangkat tahun 2022. Karena pandemi Covid-19, keberangkatan Sabri pun sejatinya tertunda hingga 2024.

Namun tak disangka ia lebih cepat menjadi tamu Allah untuk berangkat haji tahun ini. Sambil berurai air mata dia mengungkapkan rasa syukur dan haru karena dipanggil lebih cepat. Meskipun tidak didampingi istri, Tabri tetap optimis bisa menjalankan semua rukun ibadah haji. “Istri baru daftar tahun 2017 karena memang ada rezekinya tahun itu,” jelasnya.

Tak lupa di tanah suci nanti ia akan berdoa untuk kesehatannya karena Tabri juga memiliki kelainan jantung bawaan dari lahir. Ia juga berharap bisa menyekolahkan kedua anaknya yang saat ini masih duduk di bangku SD dan SMA sampai ke jenjang yang lebih tinggi. "Doa saya juga bisa menyekolahkan anak saya sampai mengejar cita-citanya," pungkasnya.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More