Pemprov Sumsel Terima Penghargaan Pembangunan Daerah 2023 dari Kepala Bappenas RI

Kamis, 15 Juni 2023 - 13:16 WIB
Penilaian Tahap Dua melalui presentasi dan wawancara terkait bagaimana strategi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan untuk mewujudkan pencapaian target pembangunan juga presentasi dan wawancara terkait program inovasi unggulan Provinsi dan dalam hal ini Provinsi Sumatera Selatan mempresentasikan Inovasi yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

“Penilaian Tahap Tiga adalah verifikasi langsung ke lapangan terkait pembuktian proses perencanaan pembangunan dan pembuktian hasil atau dampak dari Inovasi Unggulan Daerah,” imbuhnya.

Adapun tujuan diselenggarakannya Penghargaan Pembangunan Daerah adalah untuk menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan serta mendorong pemerintah daerah untuk berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Hasil Penilaian PPD nantinya dapat digunakan sebagai refleksi pembangunan daerah terkait kekuatan yang dimiliki dan hal-hal yang perlu ditingkatkan.

Keberhasilan Pemprov Sumsel ini juga menjadi bukti keseriusakan Gubenur H Herman Deru dan Wakil Gubernur H Mawardi Yahya dalam mewujudkan tercapainya visi dan misi Sumsel Maju untuk Semua.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More