35 Kecamatan di Malang Siap dengan Pengurus DPRt, DPD Perindo: Mereka Mesin Penggerak Partai

Minggu, 30 April 2023 - 21:05 WIB
Partai Perindo menyerahkan SK pelantikan DPRt di masing-masing kecamatan di Malang, Jawa Timur, Minggu (30/4/2023). Foto/MPI/Avirista Midaada
MALANG - DPD Partai Perindo Kabupaten Malang, Jawa Timur menyatakan 35 kecamatan telah siap dengan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt). Masing-masing kecamatan memiliki anggota DPRt berbeda tergantung jumlah desa di kecamatan tersebut.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Malang, Bambang Anjar menyatakan, sejauh ini memang baru tiga kecamatan yang dilantik dan surat keputusannya. Ketiga kecamatan itu yakni Lawang, Gedangan, dan Kalipare. Sedangkan kecamatan lain sudah terbentuk tinggal proses pelantikan.



"Hampir seluruhnya sudah terbentuk. Mereka sudah banyak yang siap dan antre. Yang sudah siap sudah betul-betul fiks nanti akan memberitahu kita akan dilantik Surat keputusan, sebentar lagi Jabung, Singosari, Pagak, semuanya sudah," ucap Bambang usai pelantikan DPRt di Kecamatan Gedangan, Malang, Minggu (30/4/2023)

Di Kecamatan Gedangan sendiri dikatakan Bambang ada 36 orang DPRT yang dilantik dari total 8 desa, di mana masing-masing desa ada tiga orang yakni ketua, sekretaris, dan bendahara.



"Jadi setiap kecamatan itu beda-beda jumlahnya, di Gedangan 36, di Lawang kemarin lebih banyak lagi 14 desa dikalikan 3 orang," paparnya.

Perekrutan pengurus DPRT sendiri dikatakan Bambang merupakan kewenangan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di masing-masing kecamatan.



Biasanya pemilihan pengurus itu merupakan orang kepercayaan dari Ketua DPC di masing-masing kecamatan dari Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, bisa terealisasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More