Curhat Tiket Pesawat Mahal ke Menparekraf, Ketua Perindo Malang: Wisata Indonesia Keren

Minggu, 16 April 2023 - 09:40 WIB
loading...
Curhat Tiket Pesawat Mahal ke Menparekraf, Ketua Perindo Malang: Wisata Indonesia Keren
Momen pertemuan Ketua DPD Partai Perindo Malang dan Menparekraf usai viral curhat harga tiket pesawat mahal. Foto/ Avirista Midaada
A A A
MALANG - Ketua DPD Perindo Kota Malang , Laily Fitriyah Liza Min Nelly mengaku kerap mengunggah konten video bernuansakan wisata - wisata di Indonesia, saat bertemu Menparekraf Sandiaga Uno. Hal ini dilakukannya ketika setiap kali berkesempatan berlibur di tengah padatnya aktivitas dan kegiatan usahanya.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi wisata yang luar biasa. Hal ini diakuinya ketika perempuan yang akrab disapa Nelly ini berkunjung ke Wisata Negeri Atas Awan di Toraja, Sulawesi Utara. Unggahan videonya di Negeri Atas Awan Toraja itu sontak menjadi perhatian publik karena ia curhat mahalnya harga tiket pesawat, sehingga membuat aksebilitas masyarakat berwisata terganggu.

"Jadi masyarakat itu kadang-kadang kalau yang di Jawa kepengen tahu Bali, tapi ternyata tiket mahal, kepingin tahu Lombok, ternyata tiket mahal," ungkap Nelly ditemui pada Sabtu malam (15/4/2023) usai pertemuannya dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Malang.

Baca juga: Rencana Pindah ke PPP, Menparekraf Sandiaga Uno: Masih Wiridan dan Dengarkan Masukan Kiai

"Jadi mending ke luar negeri. Padahal pariwisata Indonesia itu lebih bagus, lebih indah, lebih jos, lebih keren," imbuh perempuan yang juga Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024.

Dirinya menambahkan, bila setiap kali berwisata selalu ingin menunjukkan tempat-tempat indah yang dikunjungi, mulai ketika ia berwisata ke daerah - daerah Malang selatan dengan deretan pantai dan wisata alam lainnya.

"Hampir konten saya berisikan I love you Indonesia, meskipun ke Malang Selatan ada, kurang mainan juga lumayan viral banyak penontonnya. Jadi berwisatalah ke Indonesia jangan berwisata ke luar negeri," terangnya.

Ia pun mengaja masyarakat Indonesia agar mau berwisata ke dalam negeri dan tidak terus menerus berwisata ke luar negeri. Hal ini demi membangkitkan perekonomian dan sektor ekonomi kreatif lainnya, sebagaimana Partai Perindo, partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera.

"Mau masuk pariwisata kalau mahal tiketnya (penebangan pesawat) ya susah, sedangkan pariwisata itu adalah memajukan satu daerah yang paling sederhana," paparnya.

"Kalau wisatanya maju otomatis semuanya ikut terangkat terutama ekonomi, UMKM sekitar ikut terangkat. Jadi tolong Indonesia itu bukan hanya di Bali, bukan hanya di Lombok, bukan hanya di Jawa, tapi Indonesia itu luas dan indah," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Nelly dalam medi sosial Tiktok @nelly_malang sempat mengunggah konten video curhat harga tiket pesawat perjalanan domestik mahal. Pada video itu Nelly juga sambil menunjukkan spot wisata Negeri Atas Awan yang berada di Toraja, Sulawesi Utara.

Di video itu ia meminta agar menteri terkait bisa berkoordinasi untuk menurunkan harga tiket pesawat domestik, agar masyarakat bisa berwisata menjelajahi keindahan Indonesia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)