Pemudik Enggan Mampir ke Posko Mudik di Jalur Lingkar Gentong, Ini Tanggapan Polisi

Rabu, 19 April 2023 - 23:55 WIB
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin memberikan keterangan kepada wartawan menanggapi pemudik enggan mampir di posko mudik. Foto: MPI/Ravie Wardani
TASIKMALAYA - Pemudik yang melintasi Jalur Lingkar Gentong, Kadipaten, Tasikmalaya , ternyata masih canggung dan enggan untuk beristirahat di posko atau rest area setempat.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, mayoritas pemudik khususnya pengendara motor lebih memilih warung yang berada di sepanjang Jalur Lingkar Gentong untuk beristirahat.



"Cukup terbantu sih (dengan adanya posko dan rest area) cuma kayak ada rasa canggungnya," kata pemudik asal Bekasi, Zalalludin, Rabu (19/4/2023).

Sambil beristirahat, pria 24 tahun itu menikmati segelas kopi di warung yang berada persis di sebelah posko Operasi Ketupat Lodaya Jalur Lingkar Gentong.

Menanggapi hal ini, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin memaklumi hal tersebut.



"Kalau kita perhatikan karakteristik pengemudi yang lewat jalur ini mereka ingin segera sampai ke lokasi tujuannya karena memang jalur Selatan ini lebih banyak digunakan pemudik jarak pendek baik ke Tasik, Ciamis maupun ke Banjar," ucap Zainal Abidin.

"Yang jelas kami aktif menginformasikan hal tersebut baik di media sosial yang kami miliki," ujarnya.
(nic)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content