Ini Sejumlah Kelemahan Dakwah di Dunia Digital, Pendakwa Perlu Waspada

Kamis, 06 April 2023 - 14:50 WIB
”Keuntungan dakwah melalui media digital adalah dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Apalagi jika targetnya kaum milenial yang akrab dengan gawai (gadget). Mereka mengakses internet hampir setiap saat,” tandas Agus Siswoaji.

Kepala Kantor Cabang Dinas Dikbud Kabupaten Lombok Timur Martua Hamonangan Nasution mengatakan, data digital Indonesia 2023 menyebutkan, media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah YouTube (65,3 persen), TikTok (56,8 persen), Facebook (43,3 persen), Instagram (32,2 persen), dan Twitter (8,7 persen).

”Agar efektif dan efisien, para pendakwah yang hendak memanfaatkan media digital mesti paham karakter, kelebihan, dan kekurangan tiap-tiap media sosial,” ujar Hamonangan di hadapan para siswa beberapa sekolah menengah atas di Lombok Timur, NTB.

Diketahui, kegiatan #literasidigitalkominfo pada lingkup komunitas merupakan bagian dari program nasional Indonesia #MakinCakapDigital (IMCD). Program ini menargetkan 50 juta masyarakat Indonesia terliterasi hingga 2024.
(don)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More