Bripka AS Tewas Minum Sianida, Istri Minta Perlindungan LPSK

Rabu, 29 Maret 2023 - 17:23 WIB
Kapolda Sumut, Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak mengaku, telah membentuk tim untuk menuntaskan kasus dugaan kejanggalan atas kematian Bripka AS. Ia pun berjanji tim yang dibentuk akan bekerja secara objektif dan transparan. "Saya pastikan tim kita akan bekerja secara profesional dalam kasus ini," tegasnya.

Bripka AS ditemukan tewas dalam posisi telungkup di pinggir Jalan Dusun Simullop, Desa Siogung Ogung, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, pada 6 Februari 2023 lalu.

Saat ditemukan tewas, Bripka AS hanya menggunakan kaos cokelat kedinasan. Ia juga masih menggunakan celana dinas, lengkap dengan kopelnya. Di sekitar jenazah korban, ditemukan sepeda motor Yamaha RX King BK 6185 UC hijau yang biasa digunakan untuk pergi berdinas.



Sebelum ditemukan tewas, Bripka AS dituding terlibat dalam kasus dugaan penggelapan pajak kendaraan bermotor di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Samsat Samosir, senilai Rp 2,5 miliar.

Kasus dugaan penggelapan pajak itu, disinyalir terjadi sejak tahun 2018 lalu dan tidak hanya melibatkan Bripka AS saja. Namun, diduga ada keterlibatan pejabat penting di lingkungan Polres Samosir, dan UPT Samsat Samosir.
(eyt)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More