Madiun Dideklarasi Kota Lengkap, Menteri Hadi: Mafia Tanah Tak Bisa Bermain Lagi

Selasa, 28 Maret 2023 - 17:47 WIB
Penetapan kota lengkap ini, kata Hadi, bukan semata seremonial tetapi ada manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Di antaranya adalah adanya kepastian hukum, meminimalisir sengketa dan konflik tanah dan juga mendorong perrtumbuhan ekonomi nasional.

Dalam akhir sambutannya Hadi berkomitmen untuk terus berupaya dengan keras supaya seluruh bidang tanah di Indonesia dapat terdaftar, dan kelak menjadi Indonesia Lengkap.

"Dengan kota lengkap, maka bisa dijamin, mafia tanah tidak bisa lagi bermain-main di Kota Madiun," Menteri Hadi menutup sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri ATR/BPN didampingi Wakil Menteri ATR/BPN, Gubernur Jatim, dan Dirjen SPPR serta PHPT menyerahkan 157 sertifikat yang terdiri dari 143 Aset Pemkot Madiun, 12 Sertipikat Wakaf, satu sertifikat Keuskupan dan satu sertifikat Aset Kemenag.

Dalam hari yang sama, Hadi Tjahjanto juga menyerahkan 1.459 sertifikat aset yang terdiri dari aset Pemprov Jatim dan Pemda Madiun serta aset PLN, BMN di Pendopo Kabupaten Madiun. Selain itu, Menteri Hadi juga 22 sertifikat wakaf diserahkan langsung di Masjid Desa Banjarsari Wetan.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More