Anggota DPR Terima Studi Lapangan MIN 1 Kota Malang, Berharap Jadi Penerus

Selasa, 14 Maret 2023 - 07:55 WIB
Anggota DPR M. Hasanuddin Wahid menerima kunjungan field study MIN 1 Kota Malang, Jawa Timur di kompleks Gedung DPR/MPR RI. Foto/Ist
MALANG - Anggota DPR menerima kunjungan siswa-siswi MIN 1 Kota Malang, Jawa Timur di kompleks Gedung DPR/MPR RI, Jakarta. Sebanyak 283 peserta yang terdiri 215 siswa-siswi dan 32 guru mengikuti kegiatan field study atau studi lapangan tersebut.

Di hadapan siswa dan guru pembimbing, anggota DPR dari Dapil Malang Raya, M. Hasanuddin Wahid atau Cak Udin menjelaskan bahwa unsur keanggotaan MPR yang terdiri dari anggota DPR dan DPD.



Dia mengungkapkan saat ini jumlah anggota MPR ada 711 anggota, terdiri dari 575 anggota DPR dan sebanyak 136 anggota DPD.

“MPR merupakan gabungan dari anggota DPR dan DPD,” ucap Cak Udin dalam keterangannya, Selasa (14/3/2023).



Cak Udin menjelaskan bahwa untuk bisa menjadi anggota DPR, seseorang harus masuk partai politik. Tanpa dicalonkan oleh partai politik, maka seseorang tidak bisa menjadi anggota DPR.

Oleh karena itu, dia berharap para siswa dari MIN Negeri 1 Malang tersebut belajar lebih giat dan tekun agar bisa menjadi penerus pemimpin bangsa.



“Siswa MIN 1 Kota Malang merupakan pelanjut dari kepemimpinan saat ini, saya beraharap dari sini suatu saat ada yang jadi anggota DPR RI, Bupati, Wali Kota, Menteri, hingga Presiden” ungkapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More