5.000 Kader PDIP Senam Sicita di Tugu Pahlawan

Minggu, 12 Maret 2023 - 12:43 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menambahkan, senam Sicita adalah komitmen PDIP dalam meningkatkan kesehatan dan keguyuban masyarakat. Senam ini memadukan koreografi gerak yang rampak sekaligus lagu-lagu nasionalisme pengobar semangat kebangsaaan.

“Sicita ini bersifat universal, sumbangan PDIP untuk bangsa. Maka di Surabaya Senam Sicita terus kita galakkan dari kampung ke kampung,” ujar Eri.

“Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Kalau tubuhnya sehat, jiwanya kuat, maka kota ini akan semakin hebat, masyarakatnya semakin sejahtera,” pungkas wali kota yang juga kader PDIP tersebut.

Program senam Sicita masal ini juga turut menggerakkan ekonomi warga. Ratusan pedagang menyemut di Tugu Pahlawan, menjajakan bakso, tempe, es teh, lontong balap, dan beragam makanan tradisional.

Tak hanya itu, ratusan lyn atau angkutan kota juga mendapat dampak positifnya. Ratusan lyn disewa oleh para kader dari 31 kecamatan se-Surabaya.

“Dalam setiap program partai, kami memang selalu melibatkan UMKM dan pelaku ekonomi rakyat. Semuanya harus tumbuh dan berkembang bersama,” ujar Adi Sutarwijono
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More